Buruan Registrasi Atau Kena Blokir
22 February 2018
Daerah Terpencil Kubar Dialiri Listrik
24 February 2018

Empat Alasan Menginap di Puncak Bogor

 

NewsBalikpapan –

Jika berbicara tentang akhir pekan, kata “liburan” pasti akan terlintas di kepala Anda. Bagaimana tidak, setelah Senin hingga Jumat berkutat dengan segala macam kesibukan dan rutinitas, pastinya Anda membutuhkan hiburan untuk dapat kembali memupuk semangat Anda. Pada akhir pekanlah, keinginan tersebut bisa terkabul. Anda bisa terbebas dari segala kesibukan dan rutinitas yang kerap merasa menjemukan. Kegiatan yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan akhir pekan pun beragam, mulai dari beristirahat di rumah sampai jalan-jalan ke berbagai tempat.

Ya, liburan memang tidak selalu harus beranjak ke berbagai destinasi wisata, namun juga bisa dihabiskan dengan bersantai sejenak bersama keluarga di rumah. Namun, tentunya akan lebih asyik jika kesantaian tersebut dapat Anda nikmati di tempat-tempat yang spesial, yang atmosfernya berbeda dari yang dijumpai sepanjang pekan.

Khusus buat warga Jakarta dan sekitarnya, menghabiskan akhir pekan dengan bersantai bersama keluarga sangat pas untuk dilakukan di wilayah Puncak, Bogor, loh! Anda dapat menginap di hotel di Puncak sambil membawa serta pasangan dan anak-anak Anda. Kenapa harus Puncak? Sebenarnya jawabannya tidak rumit karena daerah yang terkenal dengan Taman Safari Indonesia-nya ini memiliki segudang alasan jitu yang akan membuat Anda sadar bahwa ini adalah tempat menginap terbaik untuk waktu liburan singkat Anda.

  1. Waktu Perjalanan Relatif Singkat

Saat pergi ke suatu tempat guna berlibur, pasti Anda akan mempertimbangkan waktu tempuh menuju lokasi tersebut. Jangan sampai, Anda kelamaan di jalan sehingga waktu lowong untuk mengitari kawasan yang dituju menjadi minim. Karena alasan ini pula, moda transportasi udara semakin digemari sebab bisa menyingkat waktu perjalanan. Tak ayal, beragam agen travel online pun bertebaran, salah satunya Traveloka yang menyediakan layanan booking pesawat dan hotel tanpa biaya transaksi.

Jika berbicara tentang Puncak, Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk membeli tiket pesawat menuju ke tujuan, khususnya buat para warga Jakarta dan sekitarnya. Sebab hanya dengan jarak tempuh sekitar 2 jam, Anda sudah bisa tiba di kawasan Puncak Bogor yang asri dan menena ngkan. Jadi, Anda bisa lebih banyak menghabiskan waktu di kawasan ini ketimbang di jalan. Sungguh pilihan menarik untuk menghabiskan weekend yang hanya dua hari, bukan?

  1. Penginapan Ada di Mana-mana

Tidak dapat dimungkiri, penginapan akan menentukan seberapa tinggi kualitas liburan Anda. Menginap di hotel dengan pelayanan buruk bisa memberi kenangan tidak baik dan membuat mood berlibur Anda menjadi kritis. Namun jika berlibur ke Puncak, Anda tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Alasannya? Ini karena Anda bisa menemukan beragam hotel di Puncak dengan fasilitas dan lokasi yang sesuai Anda kehendekaki.

Mau hotel di Puncak yang menawarkan pemandangan alam? Itu sangat mudah. Mau penginapan premium dengan kelengkapan faslitas yang mumpuni? Itu pun bukan perkara sulit. Anda bahkan bisa menemukan hotel budget di kawasan ini dengan kualitas yang tidak kalah baik daripada penginapan-penginapan lain. Dengan hotel yang pas di kantong dan di hati, istirahat Anda selama liburan akhir pekan pastinya akan lebih nyaman.

  1. Udara Sejuk dan Suasana Tenang

Kemacetan dan padatnya aktivitas kota pasti membuat Anda kerap merasa penat dan ingin pindah ke lokasi yang lebih tenang dan bisa menyejukkan hati. Untuk alasan ini, Anda tidak perlu repot-repot pindah ke pedesaan sebab pada akhir pekan pun, kawasan Puncak Bogor bisa menjawab keinginan Anda. Dengan menginap pada hotel di Puncak, Anda bisa merasakan terbebas dari polusi udara yang pekat di ibu kota. Anda pun bisa menghirup udara segar dan mendapatkan suasana lebih sunyi yang Anda dambakan.

Berada di kawasan daerah tinggi, suhu di daerah Puncak memang reatif lebih rendah dibandingkan kawasan Jakarta maupu  sekitarnya. Alasan inilah yang membuat banyak orang berlomba-lomba menghabiskan waktu di Puncak, yang dianggap mampu mengisi kembali paru-paru mereka dengan udara segar. Suasanany pun relatif lebih sebab jauh dari gedung-gedung perkantoran. Udara yang sejuk dan suasana yang tenang ini nyatanya akan berhasil membuat obrolan dan kebersamaan Anda sekeluarga menjadi lebih akrab.

  1. Gudangnya Destinasi Wisata Seru

Tentunya ketika liburan Anda tidak hanya mau tidur-tiduran di kamar hotel, bukan? Apalagi jika yang sudah memiliki buah hati, tentunya anak-anak Anda ingin diajak untuk berpetualang di kawasan tersebut. Tidak perlu khawatir sebab Puncak Bogor memiliki banyak tempat wisata menarik yang membuat liburan Anda dan keluarga makin seru. Yang lebih menyenangkannnya lagi, lokasi-lokasi wisata di kawasan ini akan sangat mudah dijangkau dari berbagai hotel di Puncak.

Di Puncak, Anda bisa menemukan kebun binatang terluas dengan konsep alam bebas di Taman Safari Indonesia Indah. Ada juga Gunung Mas yang menawarkan pengalaman memetik teh langsung dari kebunnya. Buat Anda yang suka dengan kegiatan ekstrem, kawasan Puncak juga menyediakan lokasi untuk paralayang. Seru banget, bukan? Setelah seharian mengeksplor kawasan Puncak, liburan singkat Anda pun belum bisa dikatakan berakhir sebab Anda bisa mengisi perut Anda dengan beragam pilihan makanan yang tersedia di kawasan Puncak Pass ataupun tempat-tempat lainnya. Memang tak bisa dimungkiri, Anda bisa berwisata kuliner di tempat ini!

Rasanya empat alasan di atas sudah cukup menjabarkan bagaimana kawasan Puncak Bogor akan memberikan pengalaman berlibur yang seru dan menyenangkan. Khususnya di akhir pekan, saat waktu liburan Anda sangat terbatas, Puncak bisa merangkum berbagai rencana liburan Anda pada satu kawasan yang lokasi-lokasinya saling berdekatan. Lalu, sudah siapkah Anda berlibur ke Puncak Bogor pada akhir pekan ini ? AVD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *