Gas yang ditarik dari warga BalikpapanNewsBalikpapan –

PT Pertamina (Persero) menyiapkan peluncuran produk elpiji 5,5 kilogram masuk pasaran Kalimantan. Produk gas bernama keren Pinky Bright Gas ini rencananya akan diluncurkan di Samarinda Kalimantan Timur pertengahan Februari ini.

“Lokasi tepat di Samarinda Kaltim,” kata Kepala Humas Pertamina Unit Pemasaran Kalimantan, Dian Hapsari, Sabtu  (20/2).

Dian mengatakan produk gas 5,5 kilogram sudah menjadi andalan penjualan Pertamina. Produk jenis ini memiliki keunggulan factor keamanan, kenyamanan dan harganya terjangkau pasaran.

“Harga jual promo di SPBU dan modern outlet sebesar Rp 66 ribu per tabung,” paparnya.

Produk Pinky Brigh Gas ini, lanjut Dian masih sejenis dengan Bright Gas yang mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Kalimantan. Sang Kakak, Bright Gas 12 Kg telah menuai kesuksesan pada saat diluncurkan akhir tahun 2014.

“Bright Gas 5,5 Kg merupakan  varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar,” tuturnya.

Produk gas 5,5 kilogram dianggap lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan. Ibu rumah tangga mampu untuk mengangkap tabung gas jenis yang memiliki total berat 12,6 kilogram.

“Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil untuk kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

Produk jenis ini juga dilengkapi fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch).

“Pelanggan juga bisa melakukan pemesanan di kantor layanan kami,” imbuhnya.

Pertamina nantinya melayani penukaran tabung gas 3 kilogram dengan tabung gas ukuran 5,5 kilogram. Pelanggan akan dibebani biaya pembelian tabung 5,5 kilogram berkisar Rp 104 ribu hingga Rp 213 ribu.

“Kami akan fasilitasi bagi mereka yang ingin beralih ke bright gas 5,5 Kg dari pelanggan elpiji 3 Kg. Tabung yang 3 kilogram boleh ditukar untuk mendapatkan bright gas 5,5 kilogram,” ungkap Dian.

Pencarian Populer:

harga tabung gas bright 5 kilo balikpapan