New PersibaNewsBalikpapan –

Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong mengaku belum puas akan performa dua pemain asing yang ikut seleksi pemain jelang turnamen Piala Presiden. Pemain Amadoi Gakou (Pantai Gading) dan Dembele Siaka (Mali) tidak menunjukan kualitasnya sebagai pemain asing yang semestinya memiliki skill diatas rata rata.

“Saya belum bisa komentar soal keduanya,” kata usai latihan, Rabu (19/8).

Eduard mengatakan baik Amadoi dan Dembele belum mampu tampil maksimal bersama para pemain tim ‘Beruang Madu’ kala latihan bersama. Dia hanya sedikit terkesan akan semangat juang Amadoi dalam pertarungan fisik di lapangan.

“Hanya sebatas itu saja, sisanya belum terlihat,” paparnya.

Sementara ini, Eduard menduga keduanya masih dalam proses adaptasi permainan bersama rekan rekan setimnya. Namun demikian, dia memberi batas waktu hingga pekan ini pada keduanya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya kasih kesempatan sampai ujicoba dengan ujicoba klub lokal,” ujarnya.

Latihan-latihan selanjutnya kedua pemain asing itu benar-benar menunjukkan kualitasnya agar tidak dipulangkan. Persiba menginginkan pemain asing yang kualitas skill dan staminanya mampu menjadi kunci permain tim.

Sudah sepekan ini keduanya menjalani latihan di Stadion Parikesit Balikpapan. Sementara ini, permainannya masih dianggap dibawah standar pemain lokal lainnya.