New PersibaNewsBalikpapan –

Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong mengaku setidaknya masih butuh empat pemain lagi guna memperkuat susunan skuad tim ‘Beruang Madu’ jelang Piala Presiden nanti. Pemain yang dibutuhkan khusus yang biasa beroperasi di sector penjaga gawang, sayap kiri, pertahanan dan penyerang.

“Sehingga total pemain minimal seluruhnya adalah 20 orang,” kata Eduard, Sabtu (15/8).

Persiba saat ini masing masing hanya memiliki satu orang pemain untuk empat posisi tersebut yakni Dwi Yudha, Arifki Eka Putra, Rizal Lesthulu, I Made Wirahadi, Absor Fauzi dan Yudi Khoiruddin. Persiba tidak memiliki bekap pemain cadangan disaat pemain utama dilanda cedera maupun hukuman larangan bermain.

“Kalau ada apa-apa kita akan bingung,” tutur Eduard.

Eduard mengatakan sector penjaga gawang dan lini pertahanan yang mendesak segera dicarikan pemain tambahan. Ada sejumlah pemain yang sekiranya jadi bidikan seperti Joko Sidik, Wawan Hendrawan, Amadou Gakou dan Adison Alves.

Manager Persiba Faisal Husin mengaku masih berusaha mencari pemain sesuai kebutuhan tim dan pelatihnya. Dia mengungkapkan satu pemain asing Pantai Gading, Dembele Siaka akan ikut seleksi Persiba.

“Dia pernah main di Pekalongan di Divisi Utama sector gelandang serang. Kalau bagus akan kami pakai,” tuturnya.

Dembele Siaka diharapkan mampu mengganti peran Ansu Toure yang hingga kini belum bersepakat dengan manajemen Persiba. Demikian pula empat pemain lain yang ikut latihan bersama yakni Dwi Yudha, Bryan Ceasar, Frangky Turnando dan Rahel Radiansyah.