Perjalanan Dinas Balikpapan Dipangkas 30 Persen
30 December 2013
Pesta Kembang Api di Balikpapan
1 January 2014

Duo Bontang, Persiba Tunggu PSSI

Latihan tim PersibaNewsBalikpapan –
Nasib dua pemain eks Bontang FC, Abdurahman dan Hendri terancam gagal meramaikan kompetisi Liga Super Indonesia. Nasibnya hingga kini masih digantung menunggu putusan PSSI.
“Nasibnya masih ngambang dan belum ada negosiasi dengan kami,” kata Pjs Manager Persiba Balikpapan, Faisal Husin, Senin (30/12).
Dua pemain ini memang terlihat mengikuti latihan bersama sejumlah pemain tim ‘Beruang Madu’ lainnya di Balikpapan. Mereka bahkan sudah dinyatakan lolos seleksi rekrutmen pemain yang dipimpin langsung pelatih Persiba, Jaya Hartono.
Abdurahman merupakan pemain yang menempati posisi bek kiri dan Hendri berposisi penyerang. Nasibnya kini menunggu kejelasan soal sanksi PSSI atas Bontang FC atas tuduhan pengaturan skor di kompetisi Liga Primer Indonesia.
Faisal mengatakan, Persiba juga menunggu kejelasan status para pemain ini dari PSSI. Persiba tidak berani mengkontrak pemain yang statusnya masih dikenai sanksi dari organisasi tertinggi sepak bola negeri ini.
“Kita tunggu kejelasannya dulu dari PSSI, sampai sekarang mereka masih ikut latihan terus,” ujarnya.
Meski demikian, Faisal menetapkan batas akhir kepastian pemain hingga akhir 2013 nanti. Persiba terpaksa melepaskan pemain ini bila PSSI tidak kunjung memberikan jawaban hingga akhir tahun ini.
“Jadi kami masih memberi toleransi sampai akhir tahun, jadi kita masih tunggu,” imbuhnya.
Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi berat bagi Bontang FC dan PSLS Lhoksemawe karena dianggap terlibat dalam pengaturan skor babak play off Indonesia Premier League (IPL).
PSSI menjantuhkan sanksi degradasi dan denda Rp 100 juta bagi Bontang FC. Para pemain Bontang FC juga dihukum tidak boleh terlibat dalam sepakbola selama 24 bulan atau dua tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *