Kursi Demokrat Balikpapan Diisi Syarifuddin
24 December 2011
Sumber Air Kaltim Terancam Batu Bara Dan Sawit
25 December 2011

Dua Anggota DPR RI Sambangi Balikpapan

Balikpapan – Dua anggota DPR RI asal Kaltim mengisi waktu reses mereka di Balikpapan, satu kota utama Kalimantan Timur, Sabtu 24/12. Hetifah Sjaifudian, anggota Komisi X DPR RI mengikuti diskusi publik di Harian Tribun Kaltim. Bahkan politisi Partai Golkar ini juga didaulat menjadi pembicara dalam diskusi yang bertajuk Peranan Pemerintah dalam Pembinaan Kaum Marginal, Pemuda, dan Pendidikan Luar Sekolah tersebut.

Yusran Aspar, anggota Komisi IV bertemu dengan konstituen dan kader-kader Partai Demokrat di Restoran Tiptop, Pantai Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera).

“Saya menerima banyak aspirasi dari kelompok tani dan nelayan dari wakil-wakil mereka yang hadir di sini,” terang Yusran. Kebanyakan aspirasi itu berupa permintaan kemudahan akses ke sumber-sumber pendanaan.

Komisi IV adalah komisi yang membidangi pertanian, pangan, kehutanan, perkebunan, kelautan, dan perikanan.

Selain menerima aspirasi konstituen, Yusran yang juga pengurus Partai Demokrat Kalimantan Timur berkoordinasi dengan kader-kader Demokrat lain.

Di forum diskusi yang digelar Harian Tribun Kaltim setiap Sabtu dengan tema berganti-ganti tersebut, Hetifah terlibat diskusi yang sambung menyambung dan berlangsung hingga 3 jam dengan sejumlah tokoh pendidikan Balikpapan.

Komisi X dimana Hetifah bergabung memang mengurusi masalah Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata yang menjadi topik diskusi.

Dalam konteks pendidikan untuk kaum marginal, diskusi menyoroti pendidikan di tempat-tempat terpencil, perbatasan, dan untuk warganegara RI yang berada di perkebunan Malaysia.

“Namun demikian hendaknya jangan menutup mata bahwa di kota pun, di Balikpapan, masih ada anak-anak kita yang tidak dapat bersekolah, tidak bisa mengakses pendidikan, dengan beragam alasan,” kata Joko Suseno, penggiat pendidikan Balikpapan.

“Untuk itulah saya mengajak Bu Ella ini,” kata Hetifah. Adalah Ella Yulaelawati, Direktur pada Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Setidaknya dengan diskusi ini saya mendapat masukan-masukan baru untuk mempengaruhi pemerintah guna membuat keputusan yang lebih baik untuk kita semua,” pungkas Hetifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *