Harga Cabai Balikpapan Rp 90 Ribu
8 April 2014
PLN Siapkan Pembangkit Demi Pemilu Balikpapan
8 April 2014

Dewan Bedah Kebangsaan Dengan Pelajar

Andi Burhanuddin SolongNewsBalikpapan –

Sekitar 60 siswa SMA PAnca Darma Balikpapan Kalimantan Timur bertatap muka dengan anggota legeslatif setempat. Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong menemui langsung para pelajar ini.

“Bohong kalau mereka bisa perjuangkan rakyat kalau dia anggota DPRD tidak paham UU. Ini harus dipelajari kalau ingin duduk di dewan,” kata Burhan.

Burhan secara singkat juga menyampaikan kilas balik peran pemuda dan lahir Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi asas kemerdekaan segala bangsa disaat diprokalmir oleh Soekarno Hatta dan dimasukan dalam pembukaan UUD 45.

Pada kesempatan itu, ABS juga meminta pesan kepada siswa agar tidak terjerumus narkoba dan ngelem.

Usai acara ABS mengatakan pertemuan dirinya bersama anggota  Komisi IV dan disdik kota merupakan untuk memberikan informasi dan pemikiran tentang peran dewan.

Guru Bahasa Indonesia SMA Panca Darma, Kartika yang mendampingi siswanya mengatakan pertemuan terkait dengan materi PKN yang selama ini diperoleh di bangku sekolah.

Dipilihnya DPRD karena ingin mengetahui peran dan fungsi Dewan salah satu mengenai legislasi. “ Ini  tidak ada kaitan dengan pemilu tapi memang materinya di semester  II sesuai dengan RPP kita. Momentum pemilu tidak terpikir oleh kita,” tandasnya.

Ketua Osis SMA PAnca Darma Riyanto mengatakan kehadirannya di DPRD agar bisa lebih banyak mempelajari tentang kerja DPRD. “ Tentu kita dapat pengalaman dan bisa belajar tentang demokrasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *