Patrice NzekouNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan kemungkinan akan melepas gelandang andalannya, Patrice Nzekou pada musim kompetisi Liga Super Indonesia mendatang. Manajemen ‘Beruang Madu’ kesulitan bernegosiasi soal nilai kontrak diinginkan pemain berkebangsaan Kamerun ini.

“Bila tidak ada sepakat kontrak kemungkinan akan kami lepas,” kata Sekretaris Persiba, Irvan Taufik, Jumat (25/10).

Irvan mengatakan Nzekou menuntut kenaikan kontrak menjadi Rp 1 miliar dari sebelumnya hanya Rp 700 juta selama satu musim kompetisi mendatang. Nilai kontrak sebesar ini, menurutnya kesulitan untuk dipenuhi manajemen Persiba yang sudah tidak mendapatkan hibah kas daerah lagi.

“Kontrak ini belum dengan tambahan fasilitas rumah dan mobil,” tuturnya.

Persiba hanya berani menawarkan kenaikan nilai kontrak sebesar Rp 800 juta atau meningkat 10 persen dibandingkan kesepakatan musim lalu. Penawaran Persiba ini yang sepertinya belum mendapatkan respon positif dari pihak Nzekou.

“Kami tawarkan sebesar itu, disebabkan keterbatasan anggaran kami. Masyarakat Balikpapan juga diharapkan mengerti permasalahan yang kami hadapi ini,” ujarnya.

Irvan sendiri mengaku maklum pemain sekelas Nzekou menuntut revisi kontrak mengingat kontribusi sudah disumbangkan bersama Persiba. Selama ini, Nzekou adalah salah satu pemain yang mampu bermain impresif membantu Persiba lolos dari jurang degradasi.

“Kalau saya pemain professional, tentu akan bertindak seperti Nzekou ini. Karena dia juga telah bermain cukup baik bersama Persiba,” paparnya.

Persiba hanya menyiapkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk pembayaran kontrak seluruh pemain dalam keikutsertaan pada kompetisi nanti. Besaran nilai kontrak ini persis jumlahnya seperti halnya anggaran musim kompetisi lalu.

“Memang kecil dibandingkan saat ada bantuan APBD Balikpapan yang bisa mencapai angka Rp 13 miliar untuk kontrak pemain saja,” ujarnya.

Persiba disebut sebut tetap mempertahankan 70 persen komposisi pemainnya. Tim ini hanya mencari tambahan pemain serang serta gelandang berkualitas untuk menambah daya gedor serangan.

Paling lama Desember skuad Persiba sudah terbentuk. Tim rekrutmen pemain sudah dibentuk untuk menyeleksi masuknya pemain pemain baru Persiba.