Hotel, Restoran Kalbar Pakai LPG Non Subsidi
21 February 2018
Empat Alasan Menginap di Puncak Bogor
23 February 2018

Buruan Registrasi Atau Kena Blokir

NewsBalikpapan –

Operator seluler Telkomsel meminta pelanggannya segera melakukan registrasi nomor prabayar dipersyaratkan pemerintah. Batas akhir registrasi nomor pelanggan prabayar sudah ditetapkan 28 Februari, pekan depan.

 “Pelanggan Telkomsel segera melakukan proses registrasi ini,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, Kamis (22/2).

Adita mengatakan, registrasi nomor prabayar berguna memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan. Registrasi nomor ini juga untuk menghindarkan penyalahgunaan untuk kegiatan melanggar hukum.

Telkomsel sehubungan hal ini mengimbau pelanggan secepatnya melakukan proses registrasi dipandu sarana hotline Kementerian Komunikasi dan Informatika. Nomor yang terlambat melakukan proses registrasi terancam pemblokiran diberlakukan pemerintah.

“Tidak perlu menunggu hari terakhir untuk melakukan registrasi untuk menghindari trafik yang padat pada sistem registrasi,” paparnya.

Kewajiban registrasi pelanggan prabayar merupakan kebijakan resmi pemerintah yang tertuang melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika. Pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

“Cukup mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK#,” ungkapnya.

Adita menyebutkan, Telkomsel menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Petugas Telkomsel juga siap melayani pelanggan yang membutuhkan pendampingan selama proses registrasi ini.

“Bagi pelanggan yang melakukan registrasi ulang memperoleh kuota data sebesar 10 GB, 150 menit telepon, dan 75 SMS hanya dengan Rp 10. Paket bonus ini berlaku selama tiga hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari tiga bulan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *