Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan membuka kembali bursa pemain asing yang bertipikal gol getter dalam mengoyak jaring gawang lawan. Pemain asing yang ada saat ini belum mampu memuaskan keinginan Pelatih Persiba, Eddy Simon yang menginginkan pemain berkualitas daya serang tinggi.

“Masih belum ada yang cocok sesuai keinginan saya,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Senin (9/3/2015).

Eddy Simon baru saja memulangkan penyerang Argentina, Raul Carlos Sciucatti yang musim lalu sempat memperkuat Persijap Jepara. Menurutnya pemain asing ini cukup memiliki skill olah bola mumpuni, namun belum sesuai dengan skema permainan Persiba.

“Pemain yang bagus sebenarnya, tapi masih belum terlalu istimewa sekali, seperti kebutuhan tim,” paparnya.

Eddy Simon menilai pemain satu ini cukup menjanjikan kala pertama kali mengikuti proses seleksi pemain Persiba. Namun pada kelanjutannya, katanya Raul gagal meningkatkan performanya agar bisa terpilih sebagai pemain utama Persiba.

“Kualitasnya justru belakangan biasa saja. Dia sempatmenunjukkan permainan yang bagus, tapi belum seusia keinginan kita,” terangnya

Persiba masih mempertahankan Ansu Toure, pemain timnas Liberia dalam proses seleksi tim ‘Beruang Madu’.  Pemain ini nantinya akan bersaing dengan bekas pemain timnas Pantai Gading, Agnimou Agnini Jean Baptiste.

Persiba sempat memulangkan Baptiste akibat cederanya yang kambuh kala ikut proses seleksi di Stadion Parikesit Balikpapan. Saat ini kondisinya sudah pulih agar bisa merebut simpati tim pelatih Persiba.

“Katanya dia sudah sembuh cederanya, makanya kita kasih kesempatan. Kita ingin lihat dia, seperti apa. Apakah cederanya benar-benar sudah pulih,” bebernya.