Andi Burhanuddin Solong

Andi Burhanuddin Solong

NewsBalikpapan –

DPRD Balikpapan Kalimantan Timur menyindir Wakil Wali Kota, Heru Bambang yang dianggap malas menjalankan rutinitas pemerintahan daerah. Semenjak dilantik, Heru Bambang memang sangat jarang mengikuti aktifitas safari Muspiada di masyarakat.

“Perlu ada anggaran kursi roda istimewa bagi wakil wali kota Balikpapan,” sindir Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong, Sabtu (23/11).

Burhan mengaku sempat mendengar perihal Heru Bambang yang mengalami permasalahan cedera kaki sehingga menghambat rutinitasnya. Namun demikian, menurutnya wakil wali kota juga wajib aktif dalam berbagai acara melibatkan unsur muspida.

Burhan mengatakan kegiatan safari selalu diikuti seluruh unsur muspida Balikpapan. Hanya sosok Heru Bambang, katanya yang jarang terlihat mendampingi Wali Kota Balikpapan.

“Ini merupakan ketimpangan dalam safari ini,” ujarnya.

Kegiatan safari bertujuan untuk mendekatkan para pimpinan dengan seluruh unsur elemen masyarakat. Kegiatan safari terbagi dalam berbagai bentu seperti saat Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha hingga saat pelaksanaan sholat Jumat.

Pantauan media, sosok Heru Bambang memang eksklusif dalam berbagai event dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan. Meskipun Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy mengatakan hubungan mereka masih harmonis, namun banyak yang menyebutkan keduanya sudah tidak akur lagi.

“Seperti anjing dan kucing hubungan mereka,” tutur Burhan.

Kabag Kesra Suparman menjelaskan, safari digelar dalam rangka untuk mendekatkan hubungan muspida dengan masyarakat. Karena dalam safari itu, dilakukan dialog antara muspida dan masyarakat, termasuk pemberian bantuan.

“Safari ini kita buat dalam rangka mendekatkan hubungan antara pimpinan kepala daerah dengan masyarakat. Dalam kunjungan ini juga disertai dengan pemberian bantuan kepada pengurus masjid,” tuturnya.

Khusus untuk safari subuh diakuinya, merupakan program baru yang diusulkan oleh wali kota agar dapat mengunjungi seluruh masjid di Balikpapan. Rencananya, wali kota akan mengunjungi seluruh masjid yang ada di Balikpapan.