Wawali Tarakan Diperiksa Kasus Pencabulan
10 January 2014
Agen Gas Balikpapan Wajib Pasang Harga
11 January 2014

Burhan Minta Gubernur Perhatikan Balikpapan

Iwan Piliang dan Andi Burhanuddin SolongNewsBalikpapan –

Ketua DPRD Balikpapan Kalimantan Timur, Andi Burhanuddin Solong meminta Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak memperhatikan aspirasi warga ‘Kota Beriman’. Warga Balikpapan meminta agar pemerintah mempertahankan nama Bandara Sepinggan yang ada rencana dirubah menjadi Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

“ Mohon ini dijadikan perhatian. Jangan memaksakan kehendak.Saya mohonlah,” paparnya.

Apa yang dilakukan sejumlah ormas bagian upaya menjaga secara utuh dan membela Balikpapan terhadap eksistensi  kota. Burhan juga meminta ormas di Balikpapan menjaga kondusfitas kota ini.

“Tapi kalau sepinggan tetap sepinggan, saya yakin Balikpapan akan hormat  kepada gubernur Kaltim,” tukasnya.

Pada pertemuan kemarin, juga dilakukan pembuatan surat yang ditandatangani Ketua DPRD dan perwakilan fraksi DPRD bersama Ketua Gepak  Balikpapan Suriansyah.  Surat itu akan dikirimkan ke DPR RI, Kementerian Perhubungan dan Kemendagri .

Aliansyah perwakilan Gepak Balikpapan mengapresiasi sikap DPRD kota yang sejalan dengan organisasinya. “ Kami minta agar gubernur sebagai motor yang mengusulkan pergantian nama Sepinggan untuk segera membatalkan,” pintanya.

Pihaknya siap turun kejalan jika memang aspirasi yang disampaikan masyarakat Balikpapan tidak diperhatikan oleh Gubernur Kaltim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *