USAID Siapkan Bea Siswa ke Amerika
5 February 2014
Pangkalan AL Siap Dibangun di Balikpapan
7 February 2014

Burhan Minta Balikpapan Peduli Bencana

Buku JalankuNewsBalikpapan –

DPRD Balikpapan Kalimantan Timur meminta warganya peduli bencana yang terjadi disejumlah kota di Indonesia. Bencana alam seperti banjir, gunung berapi, longsor memang sedang melanda sejumlah kota seperti Sinabung, Manado, lamongan, Jawa Tengah termasuk kota Jakarta.

“Bencana sedang melanda ibu pertiwi sehingga tugas kita untuk ikut menyisihkan rejeki,” kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong, Jumat (7/2).

Burhan sengaja menyampaikan himbauannya ini dalam rapat paripurna DPRD Balikpapan membahas soal pelaksaan hari jadi kota. Permintaannya itu disampaikan pada ratusan pejabat dan unsur muspida Balikpapan.

“Jangan biarkan mereka terlalu lama menaggung beban dan jangan biarkan merah puti menangis berkepanjangan,” paparnya.

Sebelumnya organisasi masyarakat Sulawesi Utara di Balikpapan bersama DPRD dan muspida, Pengusaha  Balikpapan menggelar penggalangan dana pada Minggu malam (2/2)di hotel Le Grandeur. Dari penggalangan ini terkumpul ratusan juta rupiah sumbangan dari hadirin.

“Bantuan korban banjir bandang Manado ini kita akan salurkan secepatnya ke masyarakat. Sekarang persiapan menuju Manado,” ucap Youtje Rumambi panitia penggalangan banjir bandang Manado.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *