Balikpapan Berguru Pariwisata di Gianyar
26 April 2013
Sembilan Pemain Persiba Dipecat
29 April 2013

Burhan Banjir Pujian di Gianyar

Andi Burhanuddin Solong

Andi Burhanuddin Solong

Gianyar –

Pemerintah Kabupaten Gianyar Bali awal tahun ini baru saja menyelesaikan pemilu bupati. Gianyar dipimpin oleh AA Barata untuk periode 2013-2018. Pada Kamis, kemarin pun Bupati melantik Sekda kabupaten Gianyar. Saat ini juga ada 12 pejabat eselon II yang baru saja memasuki pensiun.

Sehingga kunker hanya diterima oleh Plt Asisten Administrasi Pemerintahan Cokorda Gede Rai Widiarsa Pemayun serta sejumlah staf.

“Kami mohon maaf jika sambutan kurang berkenan dan penjelasan kurang dalam tapi nanti apa yang ditanyakan dapat dilengkapi dengan tertulis. Sebab kami baru menggelar pelantikan sekda kemarin (Kamis),” ujar Cokorda, kemarin.

Meski demikian Cokorda mengaku kagum dalam kunker kemarin utamanya setelah mendengarkan penjelasan Ketua DPRD Balikpapan yang sangat paham,  lugas dan terstruktur.

“Kalau ketua dprd seperti beliau. saya yakin indonesia bisa  cepat  capai tujuan kesejahteraan,  aman dan tentram,”nilainya.

Cokorda yang juga Kadis Kebudayaan Kabupaten Gianyar ini Berharap lahir ABS-ABS lain sehingga negara ini dapat memiliki sikap dan pandangan yang maju.

“Benar pak penilaian dari hati bukan liptservice. Karena Sekian kunjungan yang datang kemari  bapak yang the best,”pujinya.

Iapun menyatakan salut dengan kemampuan dan pemahaman perundang-undangan yang miliki ketua DPRD Balikpapan ini.

Menanggapi hal inui, abs hanya tersenyum. Iapun memperkenalkan I Ketut Astana sebagai staf Ahli Balikpapan yang ikut kunker ke Gianyar sekaligus sebagai Putra kelahiran Gianyar Bali. ” Ini pak Ketut asli putra Bali yang hidupnya dan pengabdianya  di Balikpapan. Sebagai anak bangsa siapapun berhak untuk berkiprah dimanapun. Karena bali dan Balikpapan bagian dari Indonesia,”tandas ABS.

Di Balikpapan kata ABS banyak juga orang Bali yang bedar dan menjadi pejabat atau pengusaha  di Balikpapan.

“Tadi kami juga mampir di restoran Bebek Tepi Sawah milik pak Made Marke. Pak made ini dulu dinas polisi di Balikpapan. Beliau juga

Pengembangan perumahan Tamansari di Balikpapan. Jadi memang banyak orang-orang Bali yang hebat di Balikpapan,” tandasnya.

Dalam kunjungan dua hari Ke Bali romboangan Kunker ini tetap dikuti oleh 21 anggota dan 5 kepala SKP5 berserta 7 staf, dan 9 sekretariat dewan serta 6 media lokal. Usai kunjungan kerja, rombongan menyempatkan ke Tampak Siring pada  Jumat siang kemarin. Rencananya rombangan akan meninggalkan Bali pada Sabtu siang (27/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *