Menangkal Akhir Bisnis Tambang Kaltim
19 June 2019
Festival Danau Semayang 2019
21 June 2019

Bupati Lantik 51 Pejabat Administrator dan Pengawas

NewsTenggarong –

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan mutasi jabatan pada beberapa jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Kukar. Sebanyak 51 orang pejabat eselon III dan eselon IV dilantik  dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas, di ruang Serba Guna Kantor Bupati setempat, Senin (17/6).

Bupati Edi Damansyah dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi dan promosi merupakan salah satu langkah strategis manajemen sumber daya aparatur negara, dan bagian dari pembinaan karier serta guna memenuhi kebutuhan organisasi pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara.

Edi berharap kepada pejabat yang dilantik baik pejabat administrator maupun pejabat pengawas agar segera menyesuaikan di tempat penugasan yang baru, sehingga program kerja yang sudah tersusun segera dapat dilaksanakan.

“Saya sangat berharap ada perubahan pola pikir dan budaya kerja kita, karena di tengah – tengah tuntutan masyarakat yang membutuhkan pelayanan lebih baik dan yang berkualitas, juga harus diimbangi dengan percepatan perubahan pola pikir dan perubahan pola kerja yang lebih baik,” harap Edi.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan pelantikan kali ini sebagian besar merupakan pejabat – pejabat di lingkup Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah, yang merupakan perangkat daerah yang langsung melayani masyarakat atau perangkat daerah yang melayani fungsi pelayanan publik.

Untuk itu Edi meminta untuk terus melakukan evaluasi dan fokus terhadap beberapa hal yang menjadi issue strategis khususnya angka kematian bayi, angka kematian ibu melahirkan, angka kematian balita, masalah gizi buruk serta peningkatan harkat dan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya minta untuk fokus dan terus dilakukan evaluasi terhadap fungsi pelayanan kita dengan memberikan perhatian terhadap perencanaan dan pembiayaan, karena salah satu yang menunjukkan tidak focus yakni proses perencanaan dan penganggarannya, agar pelayanan maksimal dan pelayanan prima dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Edi.

Pelantikan yang ditandai pembacaan fakta integritas  dan penandatanganan berita acara pelantikan. Dihadiri Sekdakab Kukar Sunggono, Asissten Umum Irfan Prananta, Asisten Hukum dan Pemerintahan M. Taufiq, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sukhrawardy, Staf Ahli Bupati Wicaksono Subagyo, dan beberapa pejabat dilingkup Pemkab Kukar. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *