Balikpapan Sepakat Bangun Monorail
13 March 2013
Lahan Pertanian Balikpapan Jadi Pemukiman
14 March 2013

Bulog Kaltim Akan Buka Tiga Bulog Mart

Balikpapan – Bulog Divre Kalitim berencana membuka tiga buah Bulog Mart yang bertujuan untuk mengembangkan segmen bisnis perseroan ke dalam pasar ritel dengan modal barang sebesar Rp500 juta per minimarket.
Abdul Nadjid, Kadivre Bulog Kaltim, mengatakan tiga buah Bulog Mart tersebut akan dibuka pada daerah yang berbeda yakni Balikpapan, Samarinda dan Tarakan. Saat ini, prasarana dan sarana sedang dipersiapkan oleh tim Bulog untuk operasional Bulog Mart.
“Kalau bisa bulan ini sudah bisa dilaunch. Tinggal menunggu persiapannya sedikit,” katanya, Kamis (14/03/2013)
 
Barang yang akan disediakan dalam Bulog Mart yakni barang kebutuhan strategis semacam beras, gula, minyak goreng, dan tepung. Penyediaan barang tersebut juga akan bersinergi dengan BUMN lain dan anak usaha Bulog sehingga harga jualnya berada diantara pedagang ritel dan pedagang besar.
 
Bulog, kata Nadjid, bisa memergunakan beras hasil penyerapan dari para petani lokal. Adapun, gula bisa juga didatangkan dari Surabaya. 
 
Nadjid menyebutkan adanya Bulog Mart tidak akan merusak harga pasaran justru akan melindungi komsumen dari permainan harga para oknum yang tidak bertanggung jawab. new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *