Michele de PiedeNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan bingung saat pemain asingnya Bryan Aldave pulang kampung di Uruguay jelang bergulirnya kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Pemain ini tidak melapor pada manajemen ‘Beruang Madu’ meskipun statusnya sudah permanen merumput di Balikpapan.

“Dia pulang ke Uruguay, kami tidak tahu alasannya,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Minggu (1/2/2015).

Persiba mengirimkan tiga pemain asingnya yakni Roman Goloan, Antonio Teles dan Bryan Aldave untuk mengikuti tes medis di PT Liga Indonesia. Namun kemudian Bryan Aldave memutuskan kembali ke negaranya tanpa koordinasi dengan Persiba.

“Kita sama sekali tidak tahu kenapa dia pulang. Padahal hasil tes medis juga belum keluar,” imbuhnya.

Faisal menduga pemain asing ini hendak memulihkan stamina dan fisiknya di Uruguay. Pemain ini memang sudah meminta izin 15 hari guna mengembalikan performanya.

“Penampilannya tak kunjung membaik saat latihan,” ungkapnya.

Namun demikian, Faisal mengisyaratkan pihaknya akan membatalkan kontrak saat Bryan Aldave tidak kunjung melaporkan posisinya. Persiba akan membuka lowongan pemain asing yang ditinggalkan Bryan Aldave.

Persiba masih menunggu perkembangan terbaru pemain ini jelang kompetisi yang segera dimulai.  Faisal berharap Bryan Aldave segera menemukan penampilan terbaiknya sebagai gol getter lini depan Persiba.

Persiba sudah menutup pintu masuk pemain pemain lokal dalam musim kompetisi ini. Mereka baru saja mengontrak Agung Suprayogi yang menjadi salah satu pemain depan Persiba.

SG WIBISONO