Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan resmi mengontrak pemain asing Uruguay, Bryan Aldave yang diplot sebagai ujung tombak tim ‘Beruang Madu’ dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Pemain ini sudah mulai menjalani latihan fisik dan permainan bersama rekan rekannya di Stadion Parikesit Balikpapan.

“Sudah ada kesepakatan kontrak,” kata Manager Persiba Balikpapan, Faisal Husin, Rabu (21/1/2015).

Persiba sejak awal sudah menyakini kualitas dan performa Bryan Aldave yang sempat merumput bersama klub di Afrika Selatan ini. Pemain ini langsung lolos kontrak tanpa harus menjalani seleksi yang dilaksanakan tim pelatih Persiba.

Faisal mengatakan pihaknya nantinya akan mendaftarkan Bryan Aldave untuk turut serta dalam tes kesehatan diselenggarakan PT Liga Indonesia. Seluruh pemain asing memang harus lolos tes kesehatan sesuai aturan diberlakukan PT Liga Indonesia.

“Karena kan PT Liga sudah menerapkan aturan seluruh pemain asing harusmenjalani tes medis. Nanti seluruh pemain asing kita bawa kesana untu tes medis,” paparnya.

Pelatih Persiba Eddy Simon Badawi menyerahkan putusan kontrak pemain ini pada manajemen. Dia berpendapat pengurus tentunya sudah mengenal secara penuh kualitas fisik permainan Bryan Aldave.

“Managemen sudah tahu track recordnya bagus,” imbuhnya.

Namun demikian, Eddy Simon memastikan akan tetap memantau skill pemain ini sesuai kebutuhan strategi permainan Persiba. Tim ini sudah menetapkan susunan pemain yang sudah dikombinasikan antara pemain asing dan lokal.