BPMP2T Balikpapan Terapkan System Online Perijinan
2 January 2012
Terkendala Aturan, TPU Belum Bisa Ditarik Retibusi
2 January 2012

BPMP2T Balikpapan Bantah Lakukan Pungutan

Balikpapan -

Kepala Badan Penanaman modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMP2T) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Asranuddinsyah membantah soal tudingan yang menyebutkan, BPMP2T adanya gratifikasi

Gratifikasi atau pungutan yang terjadi terhadap pengusaha maupun warga yang melakukan pengurusan perijinan, seperti hasil audit yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2011 lalu. 

Hasil audit BPK memang menyebutkan, masih adanya gratifikasi yang terjadi khususnya pada sektor-sektor strategis. “Aku nggak tahu siapa yang menerima. Itu orang-orang yang berurusan,” ucap Asranuddinsah, Senin (2/1)

Kemungkinan kata Asranuddinsyah, ada salah informasi ditengah masyarakat, mengenai gratifikasi tersebut. “Ya. mendapat itu notaries mereka buat aktenya dinotaris yang ambil keuntungan ya mereka. Tapi Mereka itu resmi kan dia jasa,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk menghindari adanya pungutan di BPMP2T, kan dibuatkan papan pengumuman di loket-loke pengusan ijin soal larangan memberikan sesuatu kepada petugas.

Selain itu, penerapan system online yang diterapkan BPMP2T tahun ini, untuk menghindari terjadinya pungutan atau gratifikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *