Delapan menit kemudian, giliran tendangan Slamet Nurcahyo yang mampu diantisipasi M. Irwan. Tuan rumah kembali mengancam lewat serangan yang dibangun mantan pemain Persebaya Cornelis Kaimu namun tendangannya masih mengarah diatas gawang M. Irwan

Tak beberapa lama kerja sama apik Slamet Nurcahyo dengan Ezequiel Gonzales juga masih berhasil digagalkan barisan belakang Bontang FC. Hingga wasit Ansel Mus meniup pluit tanda babak pertama berakhir, kedudukan kedua tim masih imbang tanpa gol

Di babak kedua Persiba masih menguasai pertandingan. Persiba mengancam gawang Bontang FC ketika Busari melakukan tendangan keras namun berhasil ditangkap penjaga M. Irvan. Demikian juga dengan tendangan keras Slamet Nurcahyo yang masih melebar.

Setelah peluang yang didapat Ezequiel Gonzales dan Kim Young Han gala menghasilkan gol, tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilakukan slamet Nurcahyo ke muka gawang Bontang FC yang langsung di sambut tandukan Wahyu Wijiastanto.

Tertinggal satu gol, Bontang FC mencoba bangkit, namun serangan yang dibangun anak asuh Eddy Siomon Badawi itu selalu gagal menembus pertahanan Persiba yang rapat. Peluang terakhir Bontang FC diperoleh menit 88 melalui tendangan bebas yang dilakukan .Camara Pasawa namun masih mampu diantisipasi kipper Persiba Wahyu Tri Nugroho..

 

Opsticanadan