Bontang FC Takluk 0-1
26 November 2011
16 Orang Hilang Saat Jembatan Kutai Runtuh
27 November 2011

Bom Meledak di Irak, 15 orang Tewas

Baghdad - Serangkaian bom di Baghdad dan sekitarnya menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 20 lainnya, Sabtu 26 November. Tiga bom meledak di kawasan Bab al-Sharqi di pusat ibukota Baghdad menewaskan delapan orang. "Saya melihat seorang perempuan yang sedang melayani teh kepada pelanggannya kehilangan satu kaki akibat ledakan," kata seorang pedagang di Bab al-Sharqi kepada kantor berita AP.

Dua ledakan lainnya menghantam sebuah truk yang membawa para pekerja bangunan di jalan raya antara Baghdad dan Faluja, dengan korban tujuh jiwa. Serangan terbaru ini terjadi hanya dua hari setelah tiga ledakan di kota pelabuhan Basra, Irak Selatan, yang menewaskan 19 orang.

Tingkat kekerasan di Irak menurun dalam beberapa tahun ini setelah mencapai puncaknya pada tahun 2006-2007. Bagaimanapun kelompok militan masih terus melancarkan serangan secara berkala.

Masih berlanjutnya serangan yang mematikan di Irak menimbulkan kekhawatiran atas kondisi keamanan di Irak setelah penarikan mundur pasukan Amerika Serikat, yang akan dimulai pada akhir tahun 2011 ini.

Pemerintah Irak dan Amerika Serikat kini sedang melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan memperpanjang keberadaan pasukan AS di negara itu dalam jumlah terbatas hingga 2012.

Sementara itu akhir Oktober, Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Letnan Jenderal Babaker Zebari, mengatakan pasukan keamanannya baru siap mempertahankan perbatasan darat dan udara negeri itu pada 2020. Opsticanadan . (bb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *