GudangNewsBalikpapan –

PT Bintang Omega Sakti meluncurkan kawasan pergudangan Mangkupalas Business Center dan Pergudangan Kariangau Centre Balikpapan Kalimantan Timur. Bisnis pergudangan tetap menjadi magnet positif jelang kenaikan harga BBM subsidi ditetapkan pemerintah.

“Kami memelopori pembangunan pusat komersial dan kompleks pergudangan modern di Samarinda dan Balikpapan,” kata Kepala Pemasaran PT Bintang Omega Sakti, Margareth.

Margereth mengatakan pihaknya sudah lama mengincar pengembangan bisnis di Balikpapan. Menurutnya pengurangan subsidi BBM tidak terlalu mempengaruhi bisnis pergudangan.

Ini dibuktikan dengan transaksi yang tercapai saat launching Mangkupalas Business Center (MBC) di Samarinda, baru-baru ini. Hanya dalam tempo satu jam, belasan unit gudang sudah terjual.

MBC adalah komplek pergudangan modern pertama yang memiliki  fasilitas lengkap dan sejumlah keunggulan, dan dikelola secara profesional. MBC berdiri di atas lahan 15 hektare. Seluruh unit proyek akan dibangun dalam tiga tahap. Tahap pertama dan kedua, kata Margareth, dibangun di atas 10 hektare lahan.

“Dalam tahap awal kami membangun 130 unit gudang dan rumah toko (ruko),” jelas dia.

Untuk ruko, pengembang membangun 18 unit, dengan ketinggian tiga lantai. Harga per unit ditawarkan mulai Rp 2 miliar.

Selanjutnya untuk gudang, menurut Margareth, perusahaan menawarkan dua tipe, yakni tipe standar dan besar. Tipe standar berukuran 11 X 30 meter persegi, dibangun sebanyak 82 unit, dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 2,8 miliar per unit. Untuk tipe besar, pengembang membangun gudang berukuran  23 X 30 meter persegi, per unit.

Di tipe ini,jumlah unit yang dbangun sebanyak  30 unit, dengan harga penawaran mulai Rp 5,8 miliar per unit. “Saat ini telah terjual sekitar  50 unit dan ditargetkan serah terima mulai pertengahan 2015,” ujar Margareth. Sementara itu, untuk tahap ketiga akan dipasarkan setelah serah terima tahap pertama dan kedua.