Lokalisasi Manggarsari Dilarang Beroperasi Kembali
1 January 2012
Jatah BBM Pejabat dan DPRD Balikpapan Dikurangi
2 January 2012

Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Balikpapan Dirasionalisasi

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melakukan kebijakan baru terkait biaya perjalanan dinas bagi PNS, pejabat maupun anggota DPRD Kota Balikpapan tahun 2012. Kebijakan tersebut sebagai langkah untuk melakukan pengetatan dan efisiensi anggaran. “Kebijakan ini untuk efisiensi anggaran. Yang bisa dirasionalisasi biaya perjalanan dinas seperti tiket, Kebijakan ini juga berlaku bagi DPRD Balikpapan,” kata Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Senin (2/1).

Menurutnya kebijakan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tahun 2011 tentang pengelolaan keuangan. “Selain berdasarkan permendagri, juga didukung Perwali Nomor 26 tahun 2011 tentang perubahan pola uang SPPD,” terang Fadli.

Senada, Kabag Humas Pemkot Balikpapan Aji Sofyan menjelaskan bentuk pengetatan anggaran yang dilakukan yakni, yang semula menggunakan system paket (langsam) sekarang dirubah berdasarkan system edcoustic.

“Untuk Edcoust misalnya tadinya ada uang nginap untuk perjalanan satu hari ke Samarinda, Tenggarong. Sekarang tidak lagi, hanya uang saku,” ucap Aji.

Begitupula untuk tiket itu berdasarkan harga tiket pesawat kata Sofyan berlaku berdasarkan harga yang berlaku saat ini. “Kalau dulukan sudah ada paket paketnya,”katanya.

1 Comment

  1. […] mengatakan Wali Kota Balikpapan mewakili sejumlah kepala daerah dalam berbagai event di Negara Asia Fasifik. Wali Kota Balikpapan, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *