Balikpapan Anti Pekerja Anak
8 November 2013
Ruang Hijau Wajib di Balikpapan
8 November 2013

Bentuk Tim, Persiba Tunggu Dana PT Liga

Selamat Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan menunggu besaran dana sponsor dari PT Liga Indonesia jelang digulirkannya kembali kompetisi negeri ini. Dana ini nantinya dipergunakan untuk mempersiapkan rekrutmen kontrak pemain Liga Super Indonesia.

“Kami juga mengharapkan besaran dana sponsor dari PT Liga Indonesia,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Senin (4/11).

Tim tim Liga Super Indonesia, kata Irvan punya pembagian hak sponsor dalam pelaksanaan kompetisi nantinya. PT Liga Indonesia yang mengupayakan berbagai sponsor swasta termasuk diantaranya penayangan hak siar kompetisi di stasiun televise swasta.

“Total sponsor, sebanyak 99 persen adalah milik klub,” tuturnya.

Hanya saja setiap tahun pembagian dari PT Liga Indonesia, tergantung nilai kontrak yang diperoleh dari pihak sponsor.  Jika, nilai kontrak yang diperoleh PT. liga Indonesia dari pihak sponsor tinggi, maka klub akan diuntungkan, karena mendapatkan hak pembagian yang juga tinggi.

“Kalau PT Liga cukup banyak dapat kontrak dari hak siar, jersey dan sebagainya, pokoknya apa saja yang masuk ke PT. Liga Indonesia menjadi milik klub juga,” bebernya.

Sedangkan sisanya lanjutnya, akan menjadi  hak dari PT. Liga Indonesia untuk mengelola kompetisi.

Persiba hanya menyiapkan dana sebesar Rp 7 miliar untuk pembayaran kontrak seluruh pemain dalam keikutsertaan pada kompetisi nanti. Besaran nilai kontrak ini persis jumlahnya seperti halnya anggaran musim kompetisi lalu.

Persiba tetap mempertahankan 70 persen komposisi pemainnya. Tim ini hanya mencari tambahan pemain serang serta gelandang berkualitas untuk menambah daya gedor serangan.

Paling lama Desember skuad Persiba sudah terbentuk. Tim rekrutmen pemain sudah dibentuk untuk menyeleksi masuknya pemain pemain baru Persiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *