Kantor QNB BalikpapanNewsBalikpapan –

Qatar National Bank (QNB) resmi membuka kantor cabang ke 48 di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (5/3/2015) hari ini. Kantor jasa perbankan milik pemerintah Qatar ini menjadi yang pertama berdiri di Pulau Kalimantan.

“Kantor QNB Balikpapan adalah yang pertama di Pulau Kalimantan,” kata Chief Business  Officer QNB Indonesia, Azhar Abdul Wahab di Balikpapan.

Azhar mengatakan Kantor Cabang QNB di Balikpapan merupakan batu loncatan ekspansi jasa perbankannya di wilayah Indonesia timur. Menurutnya wilayah Indonesia timur sudah menjadi menjadi peluang bisnis QNB dalam pengembangan usaha jasa perbankan.

“Balikpapan menjadi langkah awal, selanjutnya kami ingin mengembangkan QNB hingga ke Papua,” paparnya.

Hingga saat ini QNB sudah memiliki dua kantor cabang di wilayah Indonesia timur yakni Kota Makassar dan Balikpapan. Dua kota ini sudah menjadi parameter pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan di wilayah Indonesia timur.

Seminggu beroperasi di Balikpapan, Azhar mengaku sudah melakukan pembiayaan pembangunan Plasa Big Mall di Samarinda. Assetnya QNB Balikpapan juga langsung bertumbuh hingga mencapai kisaran nilai Rp 1 triliun.

“Kami membuka peluang menjalin kerja sama serupa pula di Balikpapan. Perusahaan induk kami yakni Doha Qatar sudah berkomitmrn mendukung pembiayaan kerja sama QNB,” ungkapnya.

QNB mengalami pertumbuhan asset signifikan jadi Rp 21 triliun dari sebelumnya hanya Rp 3 triliun dalam periode tiga tahun terakhir ini.  Pertumbuhan asset QNB mencapai 86 persen per tahun dibandingkan rata rata sector perbankan nasional yang berada di kisaran 15 persen per tahun.

Asisten Umum Pemerintah Kota Balikpapan, Khaidar mengharapkan keberadaan QNB mampu turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurutnya QNB bisa menjadi salah satu alternative dalam memudahkan masyarakat memperoleh jasa perbankan.

Khaidar juga berharap nantinya QNB Balikpapan juga mau menyentuh sector sector usaha mikro kecil menengah di masyarakat. Sektor kredit UMKM ini yang paling dibutuhkan dalam pengembangan bisnis masyarakat.

Pencarian Populer:

q n b balikpapan