Polda Kaltim Segera Tetapkan Tersangka Jembatan Tenggarong
5 December 2011
Kapolda : Perusahaan Harus Ikut Bertanggungjawab
5 December 2011

Balikpapan Raih Penghargaan Bidang PKPD-PU

Balikpapan - Kementerian Pekerjaan Umum PU), mengumumkan Kota Balikpapan meraih peringkat kedua dalam Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah - Pekerjaan Umum (PKPD-PU) di bidang cipta karya, sub bidang penyelenggaraan pemukiman. Pengumuman itu dilakukan di Kantor Kementerian PU di Jakarta Sabtu (3/12). Balikpapan meraih peringkat dua untuk kategori kota besar. “Alhamdulillah, kita meraih juara dua untuk katagori kota besar,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sri Soetantinah, Senin (5/12).

Namun kata Tantin, penyerahan penghargaan ini hanya diberikan pada peringkat satu saja sedangkan peringkat II dan seterus diserahkan di daerah masing-masing.“Kita minta diserahkan saat peringatan HUT ke 66 Kota Balikpapan tahun 2012,” terangnya.

Ia menjelaskan, PKPD-PU bertujuan mendorong sekaligus memotivasi pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam lingkup infrastruktur pekerjaan umum kepada masyarakat.

Dengan program ini, Kementerian PU juga dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai kinerja pembangunan dalam lingkup Pekerjaan Umum yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga memudahkan pemerintah pusat melakukan perencanaan dan pembinaan secara nasional dan terukur.

“Kementerian PU memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berhasil menunjukkan kinerja yang baik dalam lingkup infrastruktur Pekerjaan Umum. Salah satunya adalah Balikpapan,” terang Tantin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *