Balikpapan Expo 2015NewsBalikpapan –

PT Sinar Expo Prima kembali menggelar Balikpapan Expo 2015 pada 28 hingga 30 Mei di Borneo Festival Centre Manggar Beach Balikpapan Kalimantan Timur. Pameran ini akan menampilkan display peralatan energy, konstruksi, transportasi, lingkungan hidup, bio fuel, jasa keamanan pertambangan, migas  dan gas bumi.

“Kembali kami gelar Balikpapan Expo industry migas di Balikpapan,” kata Exhibition Director PT Sinar Expo Prima, Lindawati di Balikpapan, Minggu (12/4).

Linda mengatakan Balikpapan Expo 2015 diikuti sebanyak 207 perusahaan dari 16 negara manca Negara. Peserta pameran terdiri dari Negara Austria, Australia, China, England, France, Germany, India, Indonesia, Italiy, Japan, Malaysia, Netherland, Rusia, Singapore, Switzerland dan USA.

“Peserta bertambah dari dua Negara dibandingkan tahun lalu,” paparnya.

Antusiasme peserta pameran, menurut Linda membuktikan masih menariknya industry pertambangan dan migas dunia. Dia mengatakan dua sector industry ini akan membaik di tengah tengah merosotnya harga batu bara dan minyak bumi dunia.

“Kami menyediakan transportasi langsung dari Bandara Sepinggan menuju lokasi pameran yang berada di wilayah luar kota Balikpapan,” jelasnya.

Sehubungan itu, Linda menargetkan realisasi transaksi Balikpapan Expo 2015 mancapai angka Rp 120 miliar. Penetapan target transaksi ini meningkat Rp 20 miliar dibandingkan tahun lalu yang mencapai angka Rp 100 miliar.

Transaksi Balikpapan Expo 2015 diperkirakan akan didominasi berbagai peralatan keselamatan industry pertambangan dan migas. Berbeda dibandingkan tahun lalu yang didominasi berbagai peralatan pengolahan limbah  dan alat alat berat tambang.