Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengunjungi lima tempat yakni dua rumah warga yang memasang sambungan baru PDAM dan tiga tempat usaha yang mendapatkan ijin gangguan dan penempatan tenaga kerja di perusahaan swasta.

“Ini bagian dari semacam pemberian kado lah kepada masyarakat pada HUT kota Balikpapan ke 115 yang jatuh 10 Februari nanti. Kita juga lagi jajaki dengan PLN untuk pemasangannya,” kata Rizal usai menyerahkan surat-surat perijinan kepada warga yang dikunjungi, pagi tadi.

sementara itu Humas PDAM Kota Balikpapan Gazali Rahman mengatakan, pemberian keringan bantuan pemasangan sambungan PDAM, ditujukan bagi pelanggan golongan rumah tanggan menengah ke bawah. Dengan syarat lokasi yakni tersedia pipa induk, dan tidak berada dilahan kritis.

“Dari 115 yang mendapat keringan pemasangan, diantaranya ada tiga mushola yakni Nur Hidayah di Gunung Samarinda, Al-Aulia di Batu Ampar dan Mushola Al Hidayah di jalan Mulawarman,” kata Gazali saat mendampingi Walikota.

Secara simbolis, Walikota  bersama Panitia HUT Kota, Kepala BMP2T Asranuddinsyah, mendampingi Dirut PDAM Soufan menyerahkan surat pembayaran PDAM kepada Djumansyah warga RT29 kelurahan Gunung samarinda dan Soehartono warga RT 40 Gang Buntu Kelurahan karang Rejo.

Selanjutnya Walikota bersama rombongan diwakili Kepala BPMP2T Asranuddinsyah menyerahkan surat ijin gangguan kepada Hotel Sagita, dilanjutkan ke Hotel Buana Lestari juga menyerahkan ijin usaha pariwisata serta ke Mc Donald untuk  memberikan apresiasi atas penempatan tenaga kerja dan terkahir ke kantor Bank Internasional Indonesia jalan A Yani untuk menyerakan ijin gangguan.