Sejumlah Reklame Seluler di Bandara Sepinggan Ilegal
15 May 2012
Anggaran Perjalanan Dinas Mencapai Rp18 triliun Per Tahun
15 May 2012

Balikpapan Bangun Gedung SKPD Senilai Rp50 miliar

Balikpapan - Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan memastikan pembangunan gedung gabungan dinas setinggi tujuh lantai akan dimulai pada pertengahan tahun 2012 ini. Dana pembangunan diperkirakan mencapai Rp50 miliar dengan system multiyear yang akan selesai pada 2014 mendatang. “Saat ini masih proses lelang. Kan dari April  dengan waktu 45 hari setelah itu dilakukan penandatangan kontrak oleh pemenang lelang. Mungkin Juni sudah mulai pelaksanaan kontruksi untuk gabungan dinas,” terang Kepala PU Kota Tara Alorante, siang tadi.

Aktivitas Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Social sudah pindah ke kompleks Tenis Indoor Jalan MT Haryono Dalam sejak 1 bulan silam. Diperkirakan pelayanan Disnakersos  di komplek  Tenis akan berlangsung selama dua tahun hingga selesainya pembangunan gedung baru.

Menurut Tara, nantinya gedung gabungan dinas tujuh lantai itu akan ditempati sejumlah kantor SKPD diantaranya Disnakersos, BLH Kota. Selain membangun gabungan dinas, PU Kota juga sedang mempersiapkan pembangunan Kantor Catatan Sipil  setinggi empat lantai di kantor lama
Jalan MT Haryono.

“Itu malah lebih cepat sudah ada pemenang lelang. Tapi saya tidak tahu siapa pemenangnya,”ujarnya.

Pelayanan Akte dan Ctatan Sipil masih berlangsung di kantor lama namun dalam waktu dekat akan dipindah ke gedung Squash dekat Dome jalan Syarifuddin Yoes. “Sekarang lagi membenahi perangkat komputernya dan ITnya,” tambah Tara.

Nantinya pembangunan gedung Dinas Catatan Sipil ini akan ditempati dua SKPD. Pembangunan gedung ini juga masuk dalam proyek  dengan system multi years, yang diprediksi memakan waktu 18 hingga 20 bulan untuk penyelesaiannya dengan nilainya pembangunan mencapai Rp30 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *