Aktivitas Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Social sudah pindah ke kompleks Tenis Indoor Jalan MT Haryono Dalam sejak 1 bulan silam. Diperkirakan pelayanan Disnakersos  di komplek  Tenis akan berlangsung selama dua tahun hingga selesainya pembangunan gedung baru.

Menurut Tara, nantinya gedung gabungan dinas tujuh lantai itu akan ditempati sejumlah kantor SKPD diantaranya Disnakersos, BLH Kota. Selain membangun gabungan dinas, PU Kota juga sedang mempersiapkan pembangunan Kantor Catatan Sipil  setinggi empat lantai di kantor lama
Jalan MT Haryono.

“Itu malah lebih cepat sudah ada pemenang lelang. Tapi saya tidak tahu siapa pemenangnya,”ujarnya.

Pelayanan Akte dan Ctatan Sipil masih berlangsung di kantor lama namun dalam waktu dekat akan dipindah ke gedung Squash dekat Dome jalan Syarifuddin Yoes. “Sekarang lagi membenahi perangkat komputernya dan ITnya,” tambah Tara.

Nantinya pembangunan gedung Dinas Catatan Sipil ini akan ditempati dua SKPD. Pembangunan gedung ini juga masuk dalam proyek  dengan system multi years, yang diprediksi memakan waktu 18 hingga 20 bulan untuk penyelesaiannya dengan nilainya pembangunan mencapai Rp30 miliar.