Aceh Kembali Digncang Gempa 8,9 SR
11 April 2012
Baru 32 Usaha SBW yang Terdaftar
13 April 2012

Balikpapan Ajukan Permohonan Dana ke Provinsi Kaltim

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan membuat surat permohonan pembiayaan stadion Balikpapan kepada  Provinsi Kaltim. Surat ini nantinya menjadi dasar bagi pelaksanaan proyek stadion untuk menjadi proyek multiyears. Pembangunan kompleks Stadion Balikpapan mencapai angka Rp1,1 trilyun. “Kalau sudah ada persetujuan tertulis dari provinsi, baru kita ajukan sebagai proyek multiyears provinsi. Kalau itu belum ada kita tidak berani menjadikan stadion sebagai proyek multiyears,” ujar Kepala PU Balikapapan Tara Alorante.

Tara merinci, surat permohonan pembiayaan itu nantinya mengharapkan agar pada Perubahan APBD 2012, stadion mendapat alokasi Rp150 miliar. Berikutnya tahun 2013 diharapkan mendapat gelontoran Rp450 miliar dan tahun 2014 juga sebesar itu. “ Sehingga bisa ditetapkan sebagai proyek multiyears tiga tahun,” katanya.

Jika pemprov kurang sependapat dengan pengajuan itu, kata Tara maka pelaksanaan pembangunan stadion dapat dilakukan penyesuaian waktunya oleh provinsi. “ Kalau ngak bisa mungkin turun angkanya. Sehingga  pelaksanaan  bisa sampai 4 tahun pembangunan,” ujarnya.

Pemkot kata Tara masih mengharapkan besar terhadap bantuan dari pemprov Kaltim dalam pembiayaan stadion Balikpapan. Jika permohonan bantuan pada APBD P 2012 disetujui maka proyek pembangunan stadion dapat berlanjut. “ Sehingga dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Diketahui pada tahap pertama, pembangunan stadion sudah menelan biaya Rp80 miliar. Pembangunan itu berasal dari APBD kota dan Provinsi.  Hingga saat ini baru terlihat satu sisi tribun dan struktur tiang stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *