Tara merinci, surat permohonan pembiayaan itu nantinya mengharapkan agar pada Perubahan APBD 2012, stadion mendapat alokasi Rp150 miliar. Berikutnya tahun 2013 diharapkan mendapat gelontoran Rp450 miliar dan tahun 2014 juga sebesar itu. “ Sehingga bisa ditetapkan sebagai proyek multiyears tiga tahun,” katanya.

Jika pemprov kurang sependapat dengan pengajuan itu, kata Tara maka pelaksanaan pembangunan stadion dapat dilakukan penyesuaian waktunya oleh provinsi. “ Kalau ngak bisa mungkin turun angkanya. Sehingga  pelaksanaan  bisa sampai 4 tahun pembangunan,” ujarnya.

Pemkot kata Tara masih mengharapkan besar terhadap bantuan dari pemprov Kaltim dalam pembiayaan stadion Balikpapan. Jika permohonan bantuan pada APBD P 2012 disetujui maka proyek pembangunan stadion dapat berlanjut. “ Sehingga dapat dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Diketahui pada tahap pertama, pembangunan stadion sudah menelan biaya Rp80 miliar. Pembangunan itu berasal dari APBD kota dan Provinsi.  Hingga saat ini baru terlihat satu sisi tribun dan struktur tiang stadion.