“Semoga ini bisa membantu dan meringankan beban orang tua agar anak-anaknya bisa tetap bersekolah,” kata Nanang didampingi Sekrtaris DPC PPP Usman Daming dan pengurus PAC PPP Balikpapan Selatan.

Ia juga berharap kepada perusahaan BUMN dan perusahaan swasta untuk melengkapi bantuan bagi anak-anak sekolah seperti tas atau sepatu. ” Mereka masih butuh bantuan perlengkapan sekolah seperti sepatu atau tas,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan Nanang yang ditemani putrinya itu sempat meninjau lokasi kebakaran. Ia percaya Pemerintah kota (pemkot) Balikpapan memiliki perencanaan untuk menata pemukiman warga korban kebakaran.

“Saya juga pernah menjadi korban kebakaran di Pasar Pagi Samarinda, Jadi saya bisa merasakan kesedihan mereka. Saya berharap Pemkot Balikpapan sudah punya perencanaan untuk pemukiman warga,” terangnya.

Dikatakannya, dalam penataan lahan pemukiman ti eks kebakaran, memang tidak mudah. Karenanya perlu peran serta langsung warga sehingga proses penataan akan jauh lebih cepat dan efektif.

“Penataan kawasan ini memang harus ada kerjasama semua pihak, saya pun siap membantu mendampingi Walikota Balikpapan untuk bertemu Menteri Perumahan meminta bantuan untuk penataan misalnya menjadi rusun atau yang lain,” tandasnya.