persiba3Balikpapan –

Persiba Balikpapan menjamu Persigres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Selasa (22/1) hari ini. Pertandingan diprediksi menarik mengingat bekas dua punggawa tim tuan rumah yaitu Aldo Baretto dan Matsunaga Shohei jadi andalan Gresik United dalam membombardir barisan pertahanan Beruang Madu.

Selama dua musim, Aldo dan Matsunaga sudah akrab dengan seragam biru biru jadi andalan tim Balikpapan. Krisis keuangan Persiba membuat keduanya loncat pagar dengan bergabung bersama Gresik United.

Bukan jadi rahasia lagi bila keduanya sempat menjadi roh permainan Persiba di masa kepelatihan Peter Hans Schaller asal Austria. Khusus untuk Aldo Baretto, striker Paraguay selalu menjadi top skor pencetak gol terbanyak bagi tim Persiba.

Pelatih Gresik United, Suharno mengaku optimis mampu memberikan hasil positif di kandang Persiba. Namun demikian, dia mengakui pertandingan kali ini akan berlangsung sulit dan ujian berat bagi anak asuhnya.

Gresik United sudah menyiapkan mental bertanding serta motivasi pemain saat turun di lapangan. Nama-nama seperti Aldo Baretto, Gustavo Chena, Matsunaga, Siswanto, Park Chul Hyung, dan Sasa tetap akan menjadi andalan Suharno dalam menggedor lini pertahanan Persiba.

Manager Persiba, Jamal Al’rasyid mengatakan timnya sedang dalam kondisi terbaik usai mencuri poin di dua laga tandang Sriwijaya FC maupun Pelita Bandung Raya. Permainan tim Persiba makin solid berkat gelandang Patrice Nzekou dan bomber Mahmoud El Ali dalam menggedor pertahanan Gresik United.