Aldo Barreto dihukum dua laga setelah mendapat kartu merah saat Persiba sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah PSAP Sigli. Striker asal Paraguay ini terpaksa absen saat timnya disikat PSMS Medan lewat skor 4 – 1.

PT Liga Indonesia kemudian mengurangi hukuman menjadi hanya sekali larangan bertanding dalam kompetisi. Hukuman ini sudah dilaksanakan saat Persiba kalah saat menantang PSMS.

Jamal menilai keberadaan Aldo Baretto akan mampu merubah kualitas permainan Persiba ketika menjamu Persidafon. Lebih lagi kualitas teknik Aldo Baretto yang terkenal tajam saat berada di gawang pertahanan lawan.

“Aldo Barreto memang cukup berpengaruh bagi kekuatan tim kami. Khususnya lini depan kita,” paparnya.

Kepastian pengurangan sanksi hukuman Aldo diharapkan bisa menambah semangat bertanding anak-anak Balikpapan. Selain itu, Persiba sangat membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Persiba dijadwalkan menjamu tamunya Persidafon dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Parikesit Balikpapan, Selasa (14/2) besok. Ini menjadi pertandingan penting bagi Persiba usai menjalani lawatan ke tim tim Sumetera pada pekan lalu.