Timnas U 19NewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan terpaksa memulai kembali seleksi pemain asingnya pasca kaburnya Bryan Aldave ke Negara asalnya Uruguay. Pemain berkarakter penyerang ini tidak diketahui rimbanya kendati sudah menekan kontrak bersama tim ‘Beruang Madu’ dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

“Pemain asing sudah mulai tiba di Balikpapan,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Kamis (5/2/2015).

Faisal mengatakan pemain tersebut yaitu Jean Baptista  (Pantai Gading), Mario Costas (Argentina) dan Koh Traore (Mali).  Dua pemain asing yakni Moussa Tigana Bamako (Mali) dan Frederic Nimani (Nantes) kemungkinan membatalkan ikut proses seleksi bersama Persiba.

Tim pelatih Persiba focus memantau latihan para pemain ini yang disiapkan mengisi satu slot pemain asing masih tersisa. Saat ini hanya Jean Baptista yang sudah mengikuti proses latihan bersama tim Persiba di Stadion Parikesit Balikpapan.

Adapun dua pemain asing lainnya, kata Faisal dijadwalkan tiba hari ini di Balikpapan. Dia berharap banyak pada dua pemain ini yang sudah berpengalaman di kompetisi LSI bersama Persela Lamongan dan PSM Makasar.

Persiba dipastikan berkejaran dengan waktu mengingat batas akhir penutupan pendaftaran pemain asing disyaratkan PT Liga Indonesia. Tiga pemain asing ini dipastikan menjadi focus utama Persiba guna mempertajam daya gedor di kompetisi nanti.

Demikian pula seleksi pemain lokal Persiba sudah makin menemui titik akhir. Pemain eks Gresik United, Jacky Pasarela dan Qifli Tamara eks PSM Makasar juga akan mengadu nasib mengenakan seragam biru biru kebanggan tim Persiba.