Rumah pesisir BalikpapanNewsBalikpapan –

Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan membangun jalan di Siaga Bukit Cinta – Jalan Beller pada 2014 ini. Proses pembangunan sudah dimulai pada Mei nanti.

“Fisiknya ada di PU, sekarang kan lagi proses lelang ini. ya pengerjaan Mei,” ujar Kadishub Balikpapan, Suseno, Rabu (5/3).

Ia tidak mengetahui berapa besaran pembangunan jalan alternative Bukit Cinta-Beller dengan panjang jarak 3 kilometer. Selain pembangunan jalan tembus itu, dishub juga mengusulkan adanya jalan alternative di jalan Ruhui Rahayu melalui belakang Dome tembus ke jalan MT Haryono (depan Betani).

Suseno juga mengungkapkan pihaknya juga sudah mengusulkan pembangunan jalan tembus kilometer 8 tembus Sepinggan.  Sedangkan progress jalan tembus Kilometer 13 – Feri Kariangau sepanjang  1,5 kilometer masih dalam proses pembebasan lahan.

Kedepannya pihaknya juga mengusulkan adanya pelebaran  jalan AMD arah Gunung Guntur menjadi dua arah.  Selain itu, Dishub juga memiliki usulan kedepannya agar dilakukan pembuatan jalan alternative dari pasar segara tembus ke Srat III.