Ormas Balikpapan Juga Tolak FPI
20 February 2012
Pengembang Balikpapan Musti Siapkan Fasilitas Umum
21 February 2012

Akhir Februari Syarifuddin Dilantik Jadi Anggota Dewan

Balikpapan – Diperkirakan pekan depan, sekitar tanggal 27 atau 28 Februari DPRD Kota Balikpapan menjadwalkan pelantikan anggota DPRD pergantian antar Waktu (PAW) Syarifuddin Noor menggantikkan almarhum Prijono dari fraksi Demokrat Saat ini DPRD Kota Balikpapan masih menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur yang kabarnya sudah berada di tangan Walikota Balikpapan. Ketika SK tersebut sudah disampaikan ke DPRD Kota Balikpapan maka Syarifuddin segera akan dilantik.

“Jadi kita tunggu surat dari sana (Walikota). Kalau itu sudah disampaikan ke dewan kita langsung jadwalkan pelantikan bahkan kalau suratnya disampaikan lebih cepat kedewan mungkin pekan depan saudara Syarifuddin Noor sudah bisa dilantik,” kata Wakil Ketua DPRD Wahyu Hartono yang juga dari Fraksi Demokrat, Selasa (21/2).

Wahyu menjelaskan rapat Badan Musyawarah dewan pada akhir Januari 2012 telah mengagendakan pelantikan itu pada 27 atau 28 Februari mendatang namun semua bergantung pada penyampaian surat dari Walikota kepada Dewan. 

“Proses surat itu setelah keluar SK dari provinsi disampaikan ke Walikota, kita dewan dan parpol hanya dapat salinan surat. Jadi surat itu kita tunggu dari walikota kalau cepat ya bisa cepat juga pelantikannya,”katanya.

Pihaknya kata wahyu, terus mengkordinasikan masalah ini kepada Ketua DPRD Kota Balikpapan dan juga Walikota Balikpapan. Pelantikan ini tambah wahyu juga disesuaikan dengan paripurna rotasi alat kelengkapan DPRD. “Jadi kalau nanti dilantik 27 Februari maka paripurna soal rotasi tanggal 28 februari atau sebaliknya,” imbuhnya. 

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Balikpapan Mukandar membenarkan jika pelantikan Syarifuddin bisa dipercepat. “ Ya kemungkin bisa jadi seperti itu, tergantung dari Walikotanya kalau suratanya cepat ya bisa juga dilantik nya cepat mungkin pecan depan bisa,” ungkapnya. 

Bamus sendiri tambah Mukandar, telah mengagendakan pelantikan pada akhir Februari 2012 mendatang. Surat keputusan Gubernur itu telah dikirim kepada Walikota pada 8 Februari 2012 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *