Bank DKI Balikpapan diresmikanNewsBalikpapan –

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan sendiri kantor cabang Bank DKI Jakarta di Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (6/2/2015) hari ini. Gubernur yang akrab disapa Ahok ini ditemani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo menandai ekspansi Bank DKI Jakarta di Pulau Kalimantan.

“Kami datang bukan untuk merebut nasabah, tapi untuk semakin menumbuhkan perekonomian di daerah,” katanya dalam sambutannya.

Ahok tiba di Balikpapan tiba di Kantor Bank DKI Jakarta tepat pukul 09.00 Wita bersama pejabat Pemprov DKI Jakarta. Dia langsung memasuki ruang seremonial peresmian Bank DKI Jakarta yang terletak di Jalan Sudirman Balikpapan.

Ahok mengatakan ada tujuh kota besar di Indonesia yang menjadi bidikan Bank DKI Jakarta yaitu Makassar, Bandung, Solo, Pekanbaru, Surabaya, Palembang dan Balikpapan. Menurutnya kota kota ini memiliki pertumbuhan perekonomian yang tinggi dibandingkan kota lain di Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan pihaknya nanti akan berfokus pada sector ekonomi UMKM yang menjadi sector andalan perbankan saat ini. Spesialisasi ini yang sudah menjadi andalan Bank DKI Jakarta pada para nasabahnya.

Namun demikian, Eko juga memastikan ada layanan nasabah kooporasi, kredit konsumsif, investasi maupun perumahan jadi penawaran Bank DKI Jakarta. Dia mengaku siap bekerja sama dengan pemerintah daerah seperti halnya selama ini dilakukan Bankaltim.

“Kami siap menjadi anak kedua Pemprov Kaltim seperti halnya Bankaltim yang jadi anak pertama,” ujarnya.

Peresmian kantor Bank DKI Jakarta dihadiri para pejabat Kaltim dan Balikpapan. Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal dan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy secara langsung menemani kehadiran Gubernur Ahok selama proses seremonial Bank DKI Jakarta.