DPRD Balikpapan Wacanakan Wajib Belajar 15 Tahun
12 December 2011
Axis Jalin Kerjasama dengan Google
13 December 2011

Ada Penggugat Baru di Sengketa Cemara Rindang

ruko CR hancurBalikpapan -

Kasus Cemara Rindang semakin runyam karena ada penggugat baru yang meminta kepada Pengadilan Negeri Balikpapan untuk menunda pelaksanaan eksekusi riil lahan tersebut.

Surat permohonan yang diterima News Balikpapan dari Kantor Advokat Sayid Machmud SH&Partners menyebutkan kasus Cemara Rindang memasuki babak baru karena masih ada pihak baru yang memperkarakan wilayah pertokoan tersebut.

“Kami memohon agar pelaksanaan eksekusi riil bisa ditangguhkan sementara sampai ada keputusan hukum yang mengikat atas kasus yang kami ajukan,” ujar Sayid Machmud.

Sementara itu, para pemilik ruko semakin resah karena ada pengajuan gugatan baru yang masuk ke pengadilan. “Kami mau menegosiasikan harga tetapi harus jelas dulu siapa pemilik sebenarnya dari tanah ini,” ujar salah satu anggota kelompok 56 yang enggan menyebutkan namanya.

Dia mengatakan negosiasi harga dengan ahli waris Datu Abdurrachman juga mengalami kebuntuan karena pemenang sengketa tidak menginginkan harga yang lebih rendah dari Rp500 juta tiap ruko. Dia berujar apabila kondisinya teta tidak jelas seperti ini bukan tidak mungkin seluruh pemilik ruko akan mempertahankan dengan kekerasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *