Pusam SamarindaNewsBalikpapan –
Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahrir Taher menduga ada sepak bola gajah alias permainan skor kala timnya kalah atas Persiba Bantul pada 9 September lalu. Tim ‘Beruang Madu’ sempat unggul terlebih dahulu yang pada akhirnya keunggulan berbalik untuk tuan rumah lewat skor 3 – 2.

“Persiba unggul 2 gol terlebih dahulu yang kemudian akhirnya kalah pada akhir pertandingan,” kata Syahrir yang juga menjabat Presiden Direktur PT Liga Indonesia, Senin (20/10/2014).

Syahril pun telah meminta PSSI khususnya Departement Of Intergrity untuk melakukan investigasi terkait dugaan skandal pengaturan skor tersebut. PSSI pun merespon dan telah melakukan investigasi sejak Rabu (15/10).
Syahrir menduga ada aroma kecurangan pertandingan yang jadi pertanyaan publik Balikpapan. Dia meminta PSSI menuntaskan investigasi agar pengurus Persiba Balikpapan tidak bertanya-tanya siapa yang terlibat dalam skandal itu.

Chairman Departemen Of Intergrity PSSI Hinca Panjaitan mengatakan pertandingan duo Persiba dalam kompetisi Liga Super Indonesia ini memang penuh dengan kejanggalan. Pertemuan pertama kedua tim di Stadion Parikesit Balikpapan dengan skor akhir 1 – 1 diduga juga ada permainan.