Harga Bahan Makanan Naik Jelang Ramadhan
23 June 2014
Penajam Cermati Implementasi KIP
24 June 2014

Advan Target Penjualan 50 Ribu Unit Gadget

SMA 1 BalikpapanNewsBalikpapan –
Distributor produk Advan, PT Arga Mas Lestari memasang target penjualan 50 ribu unit per bulan produk gadget untuk wilayah Kalimantan Timur. Produk meliputi berbagai sarana gadget komunikasi canggih seperti telpon gengam, ponsel pintar dan tablet.

“Kami memasang target sebesar 50 ribu per bulannya,” kata Area Sales Manager PT Arga Mas Lestari, Tenny Tjung Senin (23/6).

Tenny mengatakan pasar gadget masih terbuka luas di masyarakat Kaltim yang terdiri sembilan kota dan kabupaten. Para konsumen gadget sendiri adalah para kalangan pelajar yang membutuhkannya sebagai gaya hidup.

Produk gadget Advan, kata Tenny sudah memperoleh tempat tersendiri di masyarakat Kaltim dengan angka penjualan 20 ribu unit per bulan. Menurutnya sangat terbuka potensinya untuk meningkatkan angka penjualan hingga 50 ribu unit per bulannya.

Di Kaltim terdapat tiga distributor resmi Advan yakni dua di Samarinda dan satu di Balikpapan yang menyuplai produk dari pabrikan. Ia optimis pihaknya dapat mencapai Target penjualan karena varian produk yang yang ditawarkan harga yang terjangkau.

“Peluang untuk mencapai 50.000 unit per bulan itu sangat mungkin dicapai karena varian produk kami cukup banyak. Satu bulan bisa ada 10 produk baru yang kami keluarkan,” katanya.

Kontribusi penjualan untuk di Kaltim masih didominasi untuk produk tablet yang mencapai 50% dari total penjualan. Sedangkan dari ponsel pintar menyumbang kontribusi penjualan sebesar 30% dan sisanya berasal dari telepon genggam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *