Investasi Pabrik Semen Sangata Rp 3,4 T
29 April 2014
Persepam Dipusingkan Pemain di Balikpapan
29 April 2014

Persiba Wajib Menangi Lawan Persepam

Jaya Hartono BalikpapanNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan mengemban misi sulit memenangi laga Persepam Madura di kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Parikesit, Rabu (30/4) esok. Tim ‘Beruang Madu’ harus mampu membangun percaya dirinya setelah menelan kekalahan atas Persela Lamongan skor 0 – 2 dalam pertandingan sebelumnya.

“Harus bisa menang, tidak ada kata lain,” kata Pelatih Persiba, Jaya Hartono, Selasa (29/4).

Jaya Hartono menegaskan timnya membutuhkan kemenangan dalam laga kandang ini guna menjaga peluang lolos zona degradasi Grup 2 LSI. Sudah bermain 7 kali laga, tim ini hanya mampu mengoleksi 6 poin serta terpuruk di peringkat sementara 10 klansemen.

Persiba kemungkinan akan melakukan perombakan sektor lini tengah dengan memainkan Mustaid Billah, Bachtiar dan Ansu Toure. Rendy Siregar akan lebih ditarik di posisi bek sayap kiri yang jadi favoritnya selama ini.

Jaya Hartono berharap sektor tengah Persiba jadi lebih hidup dengan adanya rotasi pemain ini. Gelombang serangan sektor tengah menjadi kunci umpan matang agar bisa dikonversikan menjadi gol para penyerang Persiba.

Sedangkan lini depan, duet Fernando Soler dan Carlos Ozuna tetap menjadi tumpuan serangan Persiba. Secara khusus, kedua striker asing diperintahkan agar terus bergerak mencari posisi yang bagus dalam menerima sodoran umpan barisan lini tengah.

Pada pertandiangan nanti, Persiba tetap mewaspadai dua gelandang Laskar Sapeh Kerah
Slamet Nurcahyo dan Rosi yang dianggapnya sangat berbahaya. Sektor pertahanan Persiba akan memberikan pengawalan khusus agar keduanya tidak mampu berkembang membahayakan pertahanan.

Soal stretegi dilapangan, Jaya menyebutkan akan meladeni permainanPersepam yang mengandalkan bola-bola pendek.

“Gaya main mereka biasanya sentuhan satu dua, mereka tidak pernah memainkan bola panjang, kita akan layani, karena kita juga selalu bermain sama,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *