Bom Meledak di Irak, 15 orang Tewas
26 November 2011
Enam Kali Kapal Ponton Tabrak Jembatan Kutai
27 November 2011

16 Orang Hilang Saat Jembatan Kutai Runtuh

jembatan kutaiTenggarong -

Jumlah korban luka yang berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan terus bertambah. Hingga Minggu 27 November 2011, jumlah korban luka yang berhasil dievakuasi mencapai 43 orang. "Korban meninggal sementara masih empat, belum bertambah," kata petugas jaga di Posko Pengaduan Korban Hilang, Ajun Komisaris Suryadi, Minggu 27 November 2011

Tempo menyebutkan laporan orang hilang yang tercatat di posko mencapai 16 orang. Pencarian korban runtuhnya jembatan Kartanegara di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur terus dilakukan. Sejumlah petugas tim SAR terus disiagakan di Posko Tim SAR tepat disisi jembatan yang runtuh.

Jumlah armada yang disiagakan 6 unit perahu karet dan 10 unit alat selam.

Jembatan Kartanegara, Tenggarong runtuh pada Sabtu kemarin sekitar pukul 16.30 WITA. Polisi masih menyelidiki penyebab runtuhnya jembatan.

Berdasarkan keterangan korban selamat, Syakrani (24) sebelum runtuh jembatan sepanjang 700-an meter ini sempat miring. Jembatan yang dalam rehabilitasi itu, sempat terjadi antrean di salah satu sisi jembatan. Akibatnya, beban jembatan tak imbang sdan miring.

Dalam hitungan detik kata Syakrani jembatan langsung runtuh. “Antreannya ramai di jembatan, ada mobil dan motor, semuanya tercebur. Kalau orangnya mungkin seratusan,” katanya saat ditemui di RSUD AM Parikesit. Tempo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *